Rabu, 06 Mei 2015

Manfaat Jus Buah Bit Untuk Kecantikan

Manfaat Jus Buah Bit Untuk Kecantikan, Buah Bit adalah Beetroot tanaman yang berasal dari negara Amerika Utara. Manfaat jus buah bit salah satunya dengan mengkonsumsi buah bit secara rutin sangat bermanfaat untuk kecantikan kita, bahkan juga berkhasiat untuk kesehatan juga. Buah bit ini mengandung banyak sekali zat-zat yang sangat bermanfaat dan berkhasiat untuk tubuh. Khasiat jus buah bit memiliki zat-zat yang terdiri dari vitamin A, B, C dan juga senyawa seperti zat besi, kalium, magnesium serat, fosfor dan juga mineral yang tinggi. Selain bisa dikonsumsi menjadi minuman seperti jus buah bit, buah bit juga bisa digunakan sebagai masker wajah buah bit.
manfaat jus buah bit

jus buah bit

Setelah panjang lebar mengulas sedikit tentang buah bit, inilah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan apabila rutin meminum jus buah bit.

Manfaat Jus Buah Bit

1. Mencegah dan Mengatasi Jerawat

Buah bit mengandung zat anti-inflamasi yang berfungsi untuk meringankan peradangan jerawat dari dalam. Dengan meminum jus bit secara teratur mampu mencegah dan  menyembuhkan radang kulit seperti jerawat dan bisul.

2. Mencegah Penuaan Dini

Karena memiliki antioksidan yang kuat, jus bit mampu melindungi kulit dari penuaan dini. Zat bernama Lycopene yang ditemukan dalam jus bit bisa mempertahankan elastisitas kulit dan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari yang keras. Dengan meminum jus bit ini dapat membantu menetralisir efek radikal bebas sehingga sobat docter buah bisa awet muda lebih lama.

3. Mempercantik Kulit

Mengkonsumsi jus buah bit secara teratur dapat memurnikan darah dari dalam, membersihkan racun dan juga kelebihan air dari dalam tubuh, memperbarui sel kulit yang rusak, serta memberikan nutrisi sehingga kulit akan tampil bercahaya dan sehat. Karena kulit yang kusam dan berjerawat bisa juga disebabkan karena darah yang kotor.

4. Membuat kulit wajah bersinar

Sobat docter buah juga bisa menambahkan jus bit dalam campuran masker yang biasa digunakan untuk memberikan nutrisi ekstra pada masker. Kandungan dalam buah bit bisa menghapus noda dan bintik-bintik gelap dan flek-flek hitam pada kulit jika digunakan secara teratur dari waktu ke waktu.

Jus buah bit  memang mempunyai banyak khasiat untuk kecantikan kulit, baik dikonsumsi dengan cara diminum maupun saat digunakan untuk perawatan tubuh seperti masker. Selain buah bit ada banyak sekali tanaman,  buah dan sayur yang sangat bermanfaat untuk sobat docter buah. misalnya saja baca khasiat dan manfaat buah duku.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Jus Buah Bit Untuk Kecantikan