Selasa, 24 Februari 2015

Tips Menyimpan Bawang Merah

Tips Menyimpan Bawang Merah, Bawang merah adalah salah satu bumbu masak yang wajib selalu ada di dapur. Dan terkadang kita sering mengambil jalan pintas untuk langsung mengupas semua kulit bawang dan menyimpannya agar tidak ribet ketika akan memasak. Taukah anda ternyata cara menyimpan bawang merah itu sangat penting dan wajib diketahui terutama bagi anda yang suka memasak di dapur. Hal ini dikarenakan bawang merah mampu menyerap segala macam bakteri yang ada di sekitarnya. Ketika semua bakteri bercampur menjadi satu, bawang merah ini bisa mengakibatkan orang yang mengkonsumsi keracunan. Itulah mengapa sangat tidak baik menyimpan bawang merah yang sudah dikupas.
tips menyimpan bawang merah

tips menyimpan bawang merah

Tips dan Cara Menyimpan Bawang Merah

1. Jangan mengupas kulit bawang merah saat anda menyimpannya di ruangan terbuka.
2. Kalau anda ingin menyimpan bawang merah yang sudah dikupas atau mungkin yang sudah diiris tipis atau dirajang, gunakan wadah tertutup seperti tupperware dan masukkan ke dalam kulkas.
3. Sebaiknya gunakan bawang merah yang baru dikupas saat akan memasak, karena kita tidak tau bakteri apa saja yang sudah diserap oleh bawang merah kupas yang sudah disimpan sebelumnya.
4. Hasil masakan akan lebih enak bila menggunakan bawang merah yang baru dikupas saat akan memasak.

Seperti itulah gambaran tentang Tips menyimpan bawang merah dan juga tentang cara menyimpan bawang merah yang baik. ikuti terus artikel lifestyle di dokter buah ini. temukan banyak artikel bermanfaat untuk gaya hidup sehat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Menyimpan Bawang Merah