Selasa, 07 April 2015

Khasiat Kulit Pisang Untuk Kesehatan

Khasiat Kulit Pisang Untuk Kesehatan, buah pisang adalah buah yang sangat mudah ditemui, mulai dari kebun, tukang sayur, pasar, swalayan. tentunya sangat mudah mendapatkan buah ini. Selain rasa buah yang manis dan enak ternyata kulit pisang mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan kita.
khasiat kulit pisang

kulit pisang

Ada banyak sekali khasiat kulit pisang. Jadi jangan lupa setelah memakan buah pisang, kulitnya pun bisa bermanfaat untuk kesehatan kita. berikut adalah manfaat kulit pisang serta khasiat kulit pisang untuk kesehatan.

1. Mengatasi Reaksi Alergi Pada Kulit

Kulit pisang dapat digunakan untuk mengatasi reaksi alergi pada kulit akibat beberapa jenis makanan. Cara yang diperlukan hanyalah anda perlu menggosokkan kulit pisang pada daerah tubuh yang terkena alergi dan kemudian membersihkannya dengan air setelah agak kering. Sebaiknya lakukan hal ini di malam hari.

2. Mengatasi Jerawat

Manfaat kulit pisang bagi kesehatan adalah dapat membantu mengatasi jerawat. Caranya dengan membuat krim wajah sendiri yaitu menggunakan kulit pisang dengan cara campurkan kira-kira seperempat kulit pisang, putih telur, dan 1 sendok makan tepung maizena dan aduk hingga merata (berbentuk seperti krim). Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan sampai 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

3. Mengatasi Gejala Psoriasis

Psoriasis adalah salah satu jenis gangguan kulit. Mengoleskan kulit pisang pada bagian kulit yang mengalami gangguan dapat membantu mengatasi bercak kemerahan akibat psoriasis tersebut. Pada awalnya, kulit mungkin akan menjadi lebih merah tetapi kemudian hasilnya akan tampak setelah beberapa kali penggunaan. Jadi gunakan cara ini secara rutin.

4. Mengatasi Kutil

Gosokkan kulit pisang pada kutil selama 10 hari dipercaya bisa membantu mengatasi kutil. Para ahli menduga, kutil bisa jadi adalah suatu gejala dari kekurangan kalium. karena pisang mengandung banyak kalium, maka pisang pun diduga bisa membantu mengatasi penyakit kutil.

5. Mempercepat Penyembuhan Luka

Manfaat kulit pisang lainnya untuk kesehatan adalah membantu menyembuhkan luka. Caranya hanya perlu menggosokkan kulit pisang ke daerah kulit yang terluka. Kulit pisang dapat membantu membuat luka lebih cepat mengering dan mencegah terjadinya bekas luka.

6. Mengatasi Nyeri Kepala

Untuk mengatasi danmengobati nyeri kepala, Anda harus menghaluskan kulit pisang sampai halus lalu mengoleskannya pada dahi. Selain itu, kulit pisang juga dapat membantu mencegah terbentuknya kerutan pada kulit. Caranya dengan mengoleskan kulit pisang yang telah dihaluskan pada daerah kulit yang berkerut. Selamat mencoba.

7. Obat Anti Nyamuk

Kulit pisang juga bisa digunakan untuk membantu mengurangi rasa gatal akibat gigitan nyamuk. caranya sama, yaitu usapkan kulit pisang ke area yang digigit oleh nyamuk.

8. Memutihkan Gigi

Kulit pisang untuk memutihkan gigi. Caranya adalah sikatlah gigi anda terlebih dahulu dengan menggunakan sikat dan pasta gigi lalu oleskan bagian dalam kulit pisang dengan gerakan melingkar di area gigi selama sekitar 2 menit. Lakukanlah hal ini secara rutin sebanyak 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Tentu saja banyak sekali khasiat kulit pisang untuk kesehatan. Selain kulit pisang ada juga cara mengobati sakit gigi yang tentu saja mudah dilakukan dirumah, seperti yang dicontohkan docter buah sebelumnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Khasiat Kulit Pisang Untuk Kesehatan