Sabtu, 14 Desember 2013

Tips Untuk Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh

Tips Untuk Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh

Kali ini Pak Dokter ingin berbagi tips mengenai racun, bukan racun cinta loch, tapi racun dalam tubuh dan bagaimana mengeluarkannya. Mengeluarkan racun dari dalam tubuh kita yang tanpa disadari sudah bersarang di tubuh kita, harus segera dinetralisasi, karena bisa membahayakan diri. Cara racun masuk bisa melalui makanan, air, atau udara tanpa kita sadari. Jka racun it u terus menerus bertambah dan dibiarkan, maka semakin banyak dan dampaknya akan sangat fatal bagi kesehatan.  


Berikut adalah beberapa Tips untuk mengeluarkan racun


  • Biasakan minum air minimal 2 liter setiap hari. Air yang cukup dapat membantu ginjal bekerja dengan baik. Fungsi dan air ini adalah membantu ginjal yang sedang bekerja keras menghilangkan sisa-sisa metabolisme seperti asam urat, urea, asam laktat, dan racun yang ada di tubuh kita untuk dikeluarkan melalui buang air besar. Selain itu, air menjaga kelembapan, kesegaran, membantu pencernaan, dan mengeluarkan racun dari organ vital, membawa nutrisi ke sel tubuh, dan menghasilkan kelembapan bagi jaringan telinga, hidung, dan tenggorokan.
  • Kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi karena kalori dalam makanan ini dicerna dan tidak mengnadung serat yang berfungsi membersihkan saluran cerna dan dinding usus, sehingga racun sulit untuk dikeluarkan.
  • Mengonsumsi daging secara tidak berlebihan, daging merupakan bahan makanan yang sulit dicernam sebab mengandung enzim yang membuatnya bertahan lebih lama di dalam tubuh, sehingga pencernaan menjadi terhalang oleh lendir.
  • Konsumsi mekanan berserat untuk meningkatkan kesehatan secara menyeluruh. Serat bisa didapatkan pada buah-buahan, sayuran, dan beras merah. Sebagian jenis sayur lainnya seperti berry, brokoli, lobak, anggur merah, bayam spirulina (sejenis tumbuhan ganggang), chlorella (ganggang hijau), wortel, dan rumput laut membantu tubuh melawan radikal bebas dan peradangan, sehingga melindungi system kekebalan dan sel-sel tubuh.
  • Meningkatkan konsumsi vitamin C karena mengandung antioksidan, sehingga membantu tubuh memproduksi gluthione, senyawa hati yang mampu melenyapkan racun dalam tubuh.
  • Minum air kelapa segar untuk membersihkan saluran pencernaan dan meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Melatih pernapasan secara sehat. Caranya, duduk dengan nyaman dengan punggung tegak. Ambil napas melalui hidung dalam 7 hitungan, tahan selama 4 hitungan, lalu keluarkan napas melalui mulu dalam 8 hitungan. Anda tentu ingin menghirup semua udara di dalam paru-paru, sehingga dapat menarik lebih banyak oksigen dalam napas berikutnya.
  • Mencerna makanan yang memiliki rempah-rempah yang sangat membantu untuk mengeluarkan racun dan membuat tubuh lebih energik serta sehat. Salah satu rempah yang menyehatkan adalah bawang putih untuk meningkatkan fagositosis, yaitu kemampuan sel darah putih untuk melawan infeksi bakteri atau racun. Selain bawang putih, jahe bisa Nada konsumsi untuk membantu pencernaan, merangsang sirkulasi darah, dan membuka pori-pori, serta cabai yang dapat meningkatkan sirkulasi seluruh tubuh.
  • Melakukan sauna bisa membuat pori-pori kulit akan terbuka, ketika pori-pori terbuka, racun dan segalakotoran di dalam tubuh akan keluar. Tubuh kita membuang racun melalui keringat. Selain itu, sauna juga membantu melancarkan peredaran darah dan mengurangi nyeri otot.
  • Istirahat dan tidur yang cukup mampu meningkatkan stamina dan energi.
  • Melakukan olahraga secara teratur sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Untuk Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh