Sabtu, 14 Desember 2013

Avokad Tidak Baik Untuk Bayi

Avokad Tidak Baik Untuk Bayi


Manfaat Buah Avokad - Buah yang dikenal dengan nama avokad yang mempunyai manfaat dan khasiat ini juga mempunyai nama latin Persea Americana. Kata avokad berasal dari bahasa Inggris, yaitu avocado yang bersumber dari bahsa Aztek, ahuacatl. Karena suku Aztek berada di Amerika Tengah dan Meksiko, pada awal mula buah ini terkenal di daerah tersebut sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia.Tinggi batang pohon avokad bisa mencapai tinggi 20 meter, dan panjang daunnya antara 12 - 30 cm. Warna bunga avokad hijau kekuning-kuningan, sedangkan kulit buahnya berwarna hijau tua atau ungu kecokelatan. Jika sudah tua dan matang, daging buahnya lembut, rasanya enak, dan berwarna hijau muda kekuning-kuningan. Eropa pertama kali menemukan avokad pada tahun 1519, setelah dikenalkan oleh salah seorang komandan pasukan berkebangsaan Spanyol bernama Martin Fernandez de Enciso. Buah ini ternyata disukai banyak orang, sehingga cepat menyebar keberbagai penjuru dunia, termasuk ke Indonesia yang dibawa oleh bangsa Belanda pada abad-19.

Manfaat Buah Avokad
  • Biji buah avokad dapat digunakan untuk bahan pewarna pakaian.
  • Kulit batangnya avokad berguna untuk pewarna cokelat pada produk yang berasal dari kulit.
  • Batang potong avokad berguna sebagai kayu bakar
  • Daging dari buah Avokat mempunyai berbagai macam manfaat seperti, bahan dasar kosmetika dan mengobati sariawan, sakit gigi, dan kencing manis
  • Daun dari buah Avokad mempunyai manfaat untuk mengobati penyakit darah tinggi, sakit kepala, nyeri lambung, kencing batu, menstruasi tidak teratur, dan pebengkaka saluran pernapasan
Dan menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Ohio State University, membuktikan bahwa mengonsumsi buah avokad bersama salad dan saus salsa akan membantu peyerapan karetonoid.


Di samping itu banyaknya manfaat tersebut diatas, Avokad ternyata mengandung zat beracun yang dikenal sebagai Persin. Setiap bagian dari tanaman ini seperti batang, daun, dan buah mungkin saja berisi persin yang dapat  merusak otot jantung. Dan gejala keracunannya adalah muntah, diare, gangguan pernapasan, akumulasi cairan di sekitar jantung, dan kematian. Dan ada beberapa Cerita anak bayi yang berusia di bawah 6 bulan sebaiknya jangan memakan buah avokad. Banyak bayi yang mencret dan terserang diare setelah mengonsumsi buah avokad.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Avokad Tidak Baik Untuk Bayi